PENGARUH KEPERCAYAAN, KEGUNAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN E-WALLET GO-PAY PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN ALALAK KABUPATEN BARITO KUALA

Main Article Content

Ruslinda Agustina Rara Gustiana Muhammad Rizky Budiman

Abstract

The purpose of the study was to empirically prove the effect of trust, usability and convenience on interest in using the Go-Pay E-Wallet payment system in the community in Alalak District, Barito Kuala Regency.


            The method used is a survey method with a sample of 88 people as respondents. The test tool used with the help of the SPSS for windows release 20.0 program.


            The results showed that the trust variable affected the interest in using the Go-Pay e-wallet with a significant value of 0.038. The usability variable affects the interest in using the Go-Pay e-wallet with a significant value of 0.038. The convenience variable affects the interest in using the Go-Pay e-wallet with a significant value of 0.029.


           

Article Details

How to Cite
Agustina, R., Gustiana, R., & Budiman, M. (2022). PENGARUH KEPERCAYAAN, KEGUNAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN E-WALLET GO-PAY PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN ALALAK KABUPATEN BARITO KUALA. Dinamika Ekonomi: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 15(1), 200-214. https://doi.org/https://doi.org/10.53651/jdeb.v15i1.370
Section
Articles

References

Adiyanti (2015). Pengaruh Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Daya Tarik Promosi, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan e-money Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang.

Bank Sentral Republik Indonesia (2016). Peraturan BI No 4/10/40/PBI/2016 Bab I Pasal 1 poin 7.

David (1989). The Relative Importance or Perceived Ease of Use in IS adoption: A Study of E-Commerce Adoption. ABI/INFORM global.

Dewi dan Warmika. (2016). Peran Persepsi Kemudahan Penggunan, Persepsi Manfaat dan Perspsi Resiko Terhadap Niat Menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar.

Ermawati dan Delima. (2016). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, dan Pengalaman Terhadap Minat Wajib Pajak Menggunakan Sistem e-filing

Gefen, D. (2000). Customer Loyalty in E-Com-merce, Jurnal of the Association for Information Systems.

Gojek, https://www.gojek.com/help/gopay/apa-itu-go-pay/

Jumaili. (2005). Kepercayaan Terhadap Teknologi Sistem Informasi Baru Dalam Evaluasi Kinerja Individual.

Kotler, Keller. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi 14, Jilid 1. Jakarta: PT Indeks.

Mayer,R.C., Davis, J. H., dan Schoorman, F. D. (1995). An Integratif Model of Organizational Trust, Academy of Management Review.

Pamungkas. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kegunaan dan Kemudahan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Money t-cash Studi Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Ssurakarta.

Parastiti, Mukhlis, dan Haryono. (2015). Analisis Penggunaan Uang Elektronik Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang

Romadliyah. (2018). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Daya Guna, Persepsi Kepercayaan, dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunaan e-money Pada Bank BRI Lamongan

Sardiman, A.M. (1990). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Wibowo. S.F., Rosmauli. D., dan Suhud. U. (2015). Pengaruh Presepsi Mnfaat, Presepsi Kemudahaan, Fitur Layanan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan E-MONEY Card (Studi Pada Pengguna Jasa Commuterline di Jakarta). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) | Vol. 6, No. 1, 2015.